Karena beragam kegunaannya, proyektor telah menjadi peralatan elektronik yang paling dicari. Meskipun, proyektor tertentu mungkin tidak memenuhi semua kebutuhan Anda, ada beberapa yang dapat digunakan untuk keperluan rumah maupun kantor. Saat berada di rumah, sebuah proyektor dapat dihubungkan ke pemutar DVD atau set-top box untuk menonton program favorit Anda dalam pengaturan seperti teater, penggunaan kantor dari sebuah proyektor termasuk menampilkan ceramah atau presentasi untuk sejumlah besar orang.

Namun, seperti kebanyakan gadget elektronik lainnya, proyektor digital juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Sebaiknya pelajari ini sebelum Proyektor Murah Anda memilih proyektor yang paling sesuai dengan kebutuhan dan persyaratan Anda.

Keuntungan Proyektor

Gambar Berukuran Besar: Proyektor digital dapat digunakan untuk membuat gambar berukuran sangat besar seperti yang terlihat di gedung bioskop. Meskipun proyektor film dengan output cahaya yang sangat besar dapat menghasilkan gambar hingga 300 “, bahkan proyektor digital yang tersedia secara umum mampu menghasilkan gambar yang tajam sebesar 120”.

Keuntungan Saat Membuat Gambar Kecil: Sekalipun proyektor digunakan untuk menghasilkan gambar berukuran lebih kecil hingga 60 “, itu masih dapat menghemat banyak uang bila dibandingkan dengan TV LCD dengan ukuran yang sama. Apalagi gambar pada ukuran ini sangat cerah dan bahkan dapat digunakan dengan beberapa lampu menyala.

Menghemat Ruang: Proyektor pemasangan di langit-langit tidak menempati ruang apa pun di lantai dan sebagian besar tetap tidak terlihat saat tidak digunakan. Bahkan layar yang dapat ditarik dapat tidak terlihat ketika tidak digunakan, yang lebih baik daripada televisi besar yang sulit untuk sering dipindahkan.

Kemudahan Instalasi: Selain proyektor pemasangan di langit-langit yang membutuhkan keahlian pemasangan, proyektor normal mudah dipasang dan dapat dilakukan tanpa banyak usaha.

Kerugian Proyektor

Light Can Play Spoilsport: Proyektor bekerja sewa proyektor yogyakarta murah paling baik bila dioperasikan dalam kondisi cahaya rendah karena gambar yang dihasilkan lebih jernih dan terang. Hal ini sering terbukti merugikan ketika Anda berbicara di sebuah konferensi di mana audiens Anda perlu mencatat.

Pemeliharaan yang Mahal: Biaya pemeliharaan proyektor home theater seringkali lebih tinggi daripada televisi LCD. Lampu proyektor perlu diganti sesekali, tergantung pada penggunaan Anda dan model proyektor.

Diperlukan Pembicara Terpisah: Proyektor film tidak memiliki audio sendiri atau memiliki sedikit suara yang tidak memadai jika Anda ingin menonton film atau program televisi. Oleh karena itu, pengaturan proyektor home theater memerlukan pembelian sistem audio yang terpisah.

Proyektor Pemasangan Langit-Langit: Jika Anda ingin memasang proyektor di langit-langit untuk menghemat ruang lantai, perlu dicatat bahwa prosesnya mungkin sedikit rumit dan mungkin memerlukan layanan ahli. Juga, layar proyeksi akan memerlukan instalasi terpisah.