Gambar terkait

Beberapa fakta tempat kerja yang mengkhawatirkan

Tahukah Anda bahwa setiap hari lebih dari 12 pekerja AS rata-rata kehilangan nyawa mereka karena kecelakaan kerja? Namun 10.000 lainnya terluka sangat parah, mereka akhirnya kehilangan waktu kerja yang cukup besar atau ditempatkan pada tugas yang terbatas? Menakjubkan? Ini adalah fakta yang dilaporkan oleh OSHA, Keselamatan dan Administrasi Kesehatan.

Kecelakaan yang biasa terjadi di tempat kerja

Orang-orang jatuh dari ketinggian, terperangkap dalam ledakan, bagian-bagian tubuh dihancurkan dalam mesin, laki-laki tersengat listrik oleh peralatan listrik yang rusak, dan parit dan dinding telah runtuh pada pekerja … daftar ini sama sekali tidak lengkap dan hanya menggambarkan dari bahaya yang dihadapi http://sultanpoker.biz/ banyak pekerja.

Apa yang bisa dilakukan untuk mengurangi tingkat kecelakaan?

Mengurangi kecelakaan terkait tempat kerja adalah perjuangan yang perlu diperjuangkan di banyak tingkatan, beberapa langkah yang harus diambil adalah:

* Memberikan informasi dan pelatihan
keselamatan Pelatihan keselamatan dasar tidak memadai atau tidak ada di banyak tempat kerja. Perlengkapan keselamatan tidak aus dan prosedur keselamatan tidak diikuti. Kursus pelatihan keselamatan sederhana bisa mengatasi kekurangan ini.

* Tidak mengabaikan rutinitas inspeksi
Sebelum seorang karyawan menggunakan peralatan atau mesin yang berpotensi berisiko, itu harus diperiksa secara ketat dan teratur. Jika cacat, label pengaman harus dipasang sebagai bendera peringatan dan karyawan harus diberi tahu. Pelatihan dalam prosedur inspeksi juga harus diberikan.

* Untuk proses yang sudah berlangsung lama, manual atau panduan keselamatan tertulis harus ada.
Prosedur keselamatan jika dituliskan berfungsi sebagai referensi siap untuk karyawan dan juga membantu melatih mereka untuk mengawasi pemicu kecelakaan dan segera mengatasinya.

Cara mudah untuk meminimalkan kecelakaan

Pelatihan keselamatan dan rutinitas inspeksi, meskipun sangat penting, membutuhkan waktu untuk diimplementasikan. Salah satu cara https://sultanpkr.us/ sederhana untuk mulai meminimalkan kecelakaan adalah dengan menggunakan tag keselamatan dan perhatian di tempat kerja. Ini juga nyaman digunakan karena umumnya tersedia dan mudah dipasang.

Jenis-jenis Tag Pengaman

Label Keamanan adalah ciri khas lingkungan kerja yang aman

Tag keamanan dan peringatan dapat membuat perbedaan besar dalam tingkat keamanan di tempat kerja mana pun. Tag pengaman tersedia dalam berbagai bentuk – tag pengaman pemadam api, tag pengaman tabung gas, OK untuk Menggunakan tag pengaman, Cacat, Jangan Gunakan tag pengaman, tag inspeksi, dan Tag Perbaikan, dll. Tag pengaman berfungsi sebagai perangkat peringatan dan informasi terutama dalam situasi yang berpotensi bahaya . Sebagai contoh, bayangkan keadaan buruk seorang pekerja yang terjebak dalam mesin hanya karena mesinnya rusak dan tidak ada label pengaman untuk memberi tahu pengguna yang malang itu.

Situasi lain mungkin tidak begitu serius tetapi bisa membuktikan pemborosan waktu yang serius, seperti orang-orang yang terjebak dalam lift yang tidak berfungsi dengan baik, kehilangan data melalui komputer yang tidak berfungsi dll. Di mana hanya label pengaman sederhana yang dapat memberi tahu pengguna situasi tersebut.

Tag Fire Extinguisher dan tag keselamatan Cylinder Gas

Beberapa tag berfungsi sebagai catatan atau pemberitahuan status. Misalnya, tag alat pemadam kebakaran menunjukkan catatan inspeksi saat peralatan diperiksa – ini bisa berupa catatan bulanan, catatan tahunan, atau catatan tahunan. Label pengaman tabung gas memberi tahu Anda status tabung gas apakah penuh atau kosong. Tag silinder gas yang umum tersedia adalah tag Cylinder Penuh, tag Cylinder Kosong, label peringatan DOT, tanda dan label Bahaya, tag izin Pekerjaan Panas dan banyak lagi. Tag semacam itu sangat membantu menegakkan norma keselamatan di tempat kerja.

Tag Penguncian

Beberapa tag pengaman yang banyak digunakan adalah tag pengunci. Ini adalah tag keamanan berkualitas tinggi yang dapat digunakan dalam waktu lama. Tag Penguncian digunakan untuk menunjukkan peralatan atau mesin yang tidak beroperasi pada tingkat yang aman atau yang diinginkan. Berbagai tag pengaman penguncian termasuk Jangan Operasikan Tag, Tag Bahan Cacat, dan Tag Penguncian Kustom dll.

Tag Perbaikan

Ada kelas tag yang juga berfungsi sebagai tiket pelanggan ketika item diberikan untuk diperbaiki. Seorang pengecer hanya dapat menyerahkan rintisan kepada pelanggan sebagai tanda terima setelah menerima peralatan yang akan diperbaiki. Tag perbaikan untuk pemeliharaan alat berat memiliki tujuan yang sama tetapi umumnya lebih keras dan juga tersedia dalam warna neon.

Penanganan Label Pengaman

Beberapa aturan harus diperhatikan saat menggunakan tag pengaman agar penggunaannya lebih efektif:

* Hanya orang yang berwenang yang harus menambah atau menghapus tag dari peralatan
* Tag pengaman harus aman untuk ditangani, dengan sudut bulat dan tidak ada tepi tajam atau proyeksi.
* Mereka harus memiliki kata sinyal utama seperti ‘Perhatian’, ‘Bahaya’ dll terlihat bahkan pada jarak 5 kaki
* Tag pengaman harus diganti setelah mereka mulai memudar atau orang tidak akan dapat membacanya.
* Tag pengaman harus diperbaiki sedekat mungkin dengan peralatan dan jika terlihat jelas.
* Organisasi harus memastikan karyawan tahu tentang tag ini dan memahami tujuannya.

Perlu tag keamanan berkualitas tinggi untuk organisasi Anda?