Sinar UV hadir di bawah sinar matahari dan ketika orang terpapar sinar matahari, mereka juga terkena sinar UV. Dokter hari ini menyarankan bahwa paparan sinar matahari diperlukan untuk membantu tubuh membuat vitamin D untuk dirinya sendiri. Tetapi, terlalu banyak terpapar sinar Ultra Violet dapat menciptakan masalah rumit terkait kesehatan mata dan kulit Anda.

Sementara banyak orang tidak menyadari masalah yang dapat terjadi karena terpapar sinar Ultra Violet, banyak orang sudah dihadapkan dengan masalah kesehatan serius yang telah dipicu oleh paparan sinar UV. Sinar UV juga merusak mata, dan dapat menyebabkan Anda mengalami masalah mata yang dapat mengurangi penglihatan Anda dan bahkan membuat kebutaan. Ada banyak masalah mata yang berhubungan dengan paparan berlebih pada apa itu penyakit mata kering.

Kerusakan UV dapat menyebabkan masalah Mata berikut:

(A) Degenerasi Makula: Sejumlah besar orang Amerika dipengaruhi oleh degenerasi Makula. Ini adalah suatu kondisi yang merupakan efek dari terpapar sejumlah besar sinar UV. Paparan sinar UV setiap hari dapat bertambah di tahun-tahun berikutnya dan menyebabkan masalah mata ini. Ini adalah salah satu penyebab utama kebutaan pada populasi yang lebih tua.

(B) Katarak: Sinar UVB yang ada di bawah sinar matahari dapat menjadi penyebab utama katarak pada orang dewasa. Katarak adalah kerutan yang terlihat di lensa alami mata. Keruh dapat membuat kesulitan untuk melihat dengan benar dan katarak menjadi tidak dapat fokus pada cahaya dengan benar.

(C) Kornea Sunburn: Sunburn kornea dikenal sebagai fotokeratitis. Ini terjadi ketika mata terpapar sinar UV-B dalam jumlah tinggi untuk waktu yang singkat. Ini adalah kondisi umum di mana mata kehilangan penglihatan untuk sementara waktu dan kondisinya juga cukup menyakitkan. Berjemur di bawah sinar matahari selama berjam-jam selama bermain ski atau saat berada di pantai dapat menyebabkannya.

(D) Pterygium: Pertumbuhan yang tidak alami pada bagian putih mata disebut pterygium. Pertumbuhan ini melibatkan bagian putih mata tetapi juga dapat menyebar pada kornea juga. Pertumbuhan yang tampaknya tidak berbahaya perlahan-lahan dapat menghalangi penglihatan Anda juga dan menyebabkan kebutaan. Ini paling sering dialami oleh orang-orang yang tinggal di bawah sinar matahari dan mengalami kondisi berangin.

Bagaimana cara melindungi diri dari kerusakan akibat sinar UV?

Anda dapat melindungi diri dari kerusakan sinar UV sehari-hari dengan mengenakan kacamata bermerek yang terlindung dari sinar UV. Hanya kacamata yang dilindungi UV seperti kacamata hitam atau lensa yang dilindungi UV yang dapat menghalangi sinar UV masuk ke klinik mata bekasi dan menjaga mata Anda terlindungi. Kacamata hitam UV 400 dari penjual bermerek dapat membantu menjaga kesehatan mata dan tersedia dalam desain yang sesuai dengan setiap wajah dan kebutuhan gaya hidup.

Penulis artikel ini adalah penyanyi yang terlatih dan suka memasak ketika ada waktu luang. Dengan pengalaman bertahun-tahun dalam menangani dan menulis tentang kacamata bermerek seperti kacamata Premium dan kacamata terproteksi UV, ia suka berbagi pandangannya tentang semua kacamata.